Diklat E-Learning Hari Pertama, Dua Pegawai Bapas Watampone Raih Nilai Sempurna

Pada hari Selasa 19 Februari 2019 dua orang staf Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone yaitu Suardi SH. dan Khari Susanto, S.Psi mengikuti online course dengan materi Hakikat Reformasi Birokrasi. Online course ini merupakan salah satu kegiatan dari diklat E-learning yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM.

Materi Hakekat Reformasi Birokrasi pada online course ini diselenggarkan dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. materi tersebut difasilitasi oleh Pengajar dari BPSDM Kemenkumham RI yaitu Dahlan pasaribu, SH.MH. dan Dra. Dede Erni kartikawati, M.Si. peserta melakukan diskusi online melalui forum diskusi online yang dibuat BPSDM.

Peserta melakukan diskusi dengan tema "Kendala-kendala Reformasi Birokrasi di UPT masing-masing?". Setelah melakukan diskusi peserta diwajibkan mengikuti ujian hakekat RB sesuai dengan waktu yang ditentukan dengan Grading Method yaitu peserta diberi kesempatan untuk mengulang ujian guna mendapatkan nilai tertinggi.

Pada ujian yang diberikan, kedua staf Bapas Kelas II Watampone yang mengikuti pelatihan mendapatkan nilai sempurna untuk ujian Hakekat Reformasi Birokrasi dengan menjawab benar 50 soal yang diberikan. "menurut saya pelatihan ini sangat efektif dan efisien karena dapat dilaksanakan di tempat kerja, hemat biaya dan waktu. Selain itu forum diskusinya menarik dan mendapat respon yang baik dari fasilitator maupun sesama rekan diklat. Saya berharap saya bisa turut andil dalam reformasi birokrasi di instansi saya" tegas Suardi yang ditemui setelah ujiannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

Blog Archive

narator

Maps

Recent Posts