Gelar sidang TPP, Plt. KaBAPAS : Jadikan ini Sebagai Ajang Tukar Gagasan!


Watampone, 14 Februari 2019.

Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone Kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Sidang dihadiri oleh Plt Bapas Watampone Abdul Waris, Ketua sidang TPP dalam hal ini kasubsi BKD Hamsah dan JFT PK dan APK Bapas Watampone.

"Sidang TPP ini harus menjadi sarana bertukar gagasan, dan juga menjadi bentuk tanggungjawab pengawasan kita terhadap klien yang kita bimbing" tutur Abdul Waris saat memberikan arahan di sidang TPP.

Sidang yang digelar kali ini menyangkut usul pencabutan Pembebasan bersyarat Klien yang melanggar pada masa reintegrasi sosial. 
"Kami selaku PK yang menangani kasus ini mengusulkan agar PB saudara AN dan AS Dicabut, hal ini sebenarnya sudah sangat layak dan sesuai bunyi aturan Permenkumham No 3 Tahun 2018. Karena tindak pidana sudah 3 kali berulang, belum lagi tanggapan masyarakat yang dibuat resah, saya baru saja mendapat keluhan langsung dari masyarakat" ungkap H. Alias salah satu PK Bapas Watampone ditengah-tengah sidang TPP.

Telah diketahui sebelumnya PK Bapas watampone telah melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukan klien pada masa percobaan. Masing-masing AN dan AS yang sama-sama melakukan pengulangan tindak pidana Pencurian dan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP.

"Jika sudah sesuai payung hukum yang berlaku mari kita sama-sama usulkan pencabutan pak, dan saya rasa kita sepakat dengan hal ini. Apalagi aturan mendukung" tutur sudiarto yang merupakan PK Bapas Watampone.

"Saya rasa kalo sudah 3 kali melakukan tindak pidana itu sudah harus ditindak tegas secepatnya. Ini menyangkut tanggung jawab kita" ungkap Hamsi yang turut hadir di sela-sela sidang TPP

Sidang yang digelar sejak pukul 08.45 dan berakhir pada pukul 11.00 tersebut menghasilkan keputusan usul pencabutan pembebasan bersyarat bagi AN Dan AS yang dianggap secara sah dan terbukti kembali melanggar. Dan akan diusulkan untuk pencabutan pembebasan bersyarat.

Sidang yang secara rutin terselenggara ini juga merupakan bentuk tindak lanjut rancangan aktualisasi CPNS T.A 2017 tentang Optimalisasi sidang TPP di Bapas Watampone.

"Alhamdulilah berkat arahan pimpinan Bapas saat ini, terlihat dampak yang signifikan terkait optimalisasi pelaksanaan Sidang TPP yang saya rancang kemarin sewaktu masih berstatus sebagai CPNS" Ungkap Suardi yang ditemui di sela-sela kesibukannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

Blog Archive

narator

Maps

Recent Posts