Hari Pertama, Kabapas Baru Watampone Turun Langsung Meninjau dan Melayani Klien


Watampone - Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone Andy Gunawan Turun langsung Memantau kegiatan kerja para Pegawai di lingkungan Bapas Watampone. Peninjauan ini dilakukan dengan tatap muka dan perbincangan ringan persoalan aturan dan kebijakan bersama pegawai di Lingkungan Bapas Watampone (28/02/2019).

Telah diketahui sebelumnya, Andy Gunawan Merupakan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone yang baru-baru ini dilantik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel Menggantikan Plt Abdul Waris. Tak hanya memantau kegiatan kerja pegawai, Andy gunawan turun langsung meminta kepada Kasubsi BKD untuk melayani Klien Pemasyarakatan yang baru saja mendapatkan Pembebasan Bersyarat. Andy langsung memberikan arahan sembari melakukan wawancara singkat bersama klien. Hal ini dilakukan Andy agar lebih dekat dan objektif mengamati pelaksanaan pelayanan Klien. 

“Kamu ini kalo sudah dapat PB Harus ikut bimbingan keterampilan yah. Kalo bisa setelah bebas, kamu menikah biar ada yang urus, dan tidak macam-macam lagi diluar sana, apalagi pelanggaran kamu ini menyangkut perlindungan anak, Vonisnya lumayan tinggi, kalo sudah ada istri sudah terjamin kamu, dan paling penting jangan lagi melakukan tindak pidana.” Tutur Andy Gunawan kepada Klien Bapas.

Setelah memberikan beberapa arahan kepada klien, Andy Gunawan yang juga pernah menjadi Kepala Rutan Kelas II Kendari kembali Menyerahkan Kepada Kasubsi BKD, Hamzah untuk ditindaklanjuti dan diberikan penjelasan terkait Hak, Kewajiban dan Sanksi Klien Bapas. Klien (IR) merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Bontang Yang dilimpahkan ke Bapas Kelas II Watampone untuk pelaksanaan Bimbingan. IR akan menjalani masa percobaan sebagai Klien Bapas Watampone sampai 2022 dan akan menjalani masa bimbingan di bawah pengawasan Bapas Watampone.

“Kewajiban kamu sebagai klien adalah wajib lapor, dan mematuhi seluruh aturan yang ditetapkan Bapas, kalau bisa juga ikut aktif dalam tiap bimbingan yang kami laksanakan  biar kamu juga punya keterampilan lebih, dan tidak melakukan tindak pidana lagi ingat pesan Bapak Kabapas jangan terjerumus lagi seperti dulu” Tutup Kasubsi BKD, Hamzah saat Memberi Arahan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

Blog Archive

narator

Maps

Recent Posts