Mendapatkan Pembebasan Bersyarat, Pemuda ini janji tak sentuh narkoba.

 Watampone 14 Februari 2019

Watampone, dua orang klien yang memperoleh Pembebasan bersyarat dan Cuti Menjelang Bebas dari lapas Watampone tiba di Balai Pemasyarakatan dan mendapatkan pengarahan dari petugas Bapas.

"Alhamdulilah, Klien sudah berkelakuan baik selama dilapas, masing-masing klien narkoba (JN) dengan vonis 5 tahun 6 bulan, dan Klien Kasus pembunuhan (SJ) dengan vonis 12 tahun" tutur Baydawi Petugas Lapas Watampone

Telah diketahui sebelumnya, Masing-masing Klien mendapatkan PB Dan CMB dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan akan memperoleh Reintegrasi Sosial di tengah Masyarakat.

"Insya Allah pak, saya berusaha untuk tidak mengulangi kalo saya sudah bebas, tidak maumika sentuh narkoba" Terang JN yang merupakan klien pemasyarakatan.

Klien pemasyarakatan tersebut kemudian diberikan arahan oleh Plt. kepala balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone di ruangannya. "Jalani baik-baik pembebasanmu ini, karena ada syaratnya. untuk kamu yang kasus pembunuhan jangan mudah terpancing emosi dan untuk kamu yang terlibat narkoba, jangan mau digoda oleh nikmat sesaat, nanti hukumanmu berlipat ganda. pesan saya, tetap waspada, patuhi syarat pembebasanmu dan kewajibanmu. intinya kalau anda melanggar, anda akan menjalani lagi masa pidana anda" tutur Abdul Waris.

Setelah pendataan dan serah terima klien, Bapas watampone akan mengadakan pembimbingan dan pengawasan bagi klien yang diprogramkan untuk reintegrasi sosial.


Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

Blog Archive

narator

Maps

Recent Posts