PK Bapas Watampone Tekankan Pentingnya Diversi bagi ABH

Watansoppeng, Melaksanakan amanat Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak, Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone Andi Sri Wahyuni melakukan pendampingan dan penggalian data klien anak yang berhadapan dengan hukum, JL di Kepolisian Sektor Donri-Donri Kabupaten Watansoppeng. (13/03)
Anak pelaku yang berhadapan dengan hukum tersebut terlibat atas kasus pencurian pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Watampone dalam menyusun Laporan Penelitian Kemasyarakatan untuk Pelaksanaan Diversi, Pembimbing Kemasyarakatan mengumpulkan informasi dari berbagai pihak seperti anak pelaku, orang tua anak pelaku, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat hingga mendatangi pihak korban.

Kegiatan ini dimaksudkan agar Pembimbing Kemasyarakatan bisa mendapatkan data yang objektif dan akurat yang dapat digunakan oleh penegak hukum untuk memberikan prinsip keadilan restoratif bagi anak dengan mengutamakan kepentingan yang terbaik untuk anak.

"Rekomendasi yang kami sampaikan agar dapat dilakukan diversi dengan pertimbangan agar bisa anak tersebut bisa kembali ke orang tuanya, dipekerjakan di POLSEK Donri-Donri untuk dapat diawasi dan diharapkan anak tersebut bisa belajar dari kesalahannya" ujar A. Sri Wahyuni yang dihubungi via Whatsapp.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts