"ditengok" Kakanwil, Bapas Watampone pamerkan inovasi terbaru


Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham RI Harun Sulianto mengadakan kunjungan kerja di Bapas kelas II Watampone. Rabu, 29/07/2020.

Dalam kunjungannya kakanwil sulsel sebelumnya turut menyambangi Lapas Watampone dan melihat beberapa inovasi turunan yang dipaparkan Kalapas Watampone, Lukman. Setelah berkunjung ke Lapas Watampone, Kakanwil juga turut mengunjungi Bapas Watampone, UPT pemasyarakatan yang berada dibawah naungan kepemimpinannya.

Setelah tiba di gerbang masuk, kakanwil disambut oleh pihak keamanan dan seluruh pegawai Bapas. Dalam kunjungannya Kakanwil turut menanyakan perihal inovasi Bapas Watampone guna menghadapi ujian sebagai satker usulan untuk pembangunan zona WBK. 

"Coba, bisa saya liat apa saja inovasinya" tanya kakanwil saat memasuki lobby Bapas Watampone.

Kabapas Watampone Andy Gunawan memberikan penjelasan terkait inovasi yang dilakukan oleh jajaran nya. 

"Jadi di Bapas kami melakukan inovasi yang berbasis android dan aplikasi. bisa diunduh melalui hp seperti aplikasi pada umumnya. Ini terdiri dari aplikasi SIBESSE (Sistem database secara elektronik) yang memudahkan registrasi, litmas, sidang, bimbingan dan kontributor berita dalam bekerja. Selain itu ada juga aplikasi SIRUNTU (Sistem registrasi untuk klien anak terpadu). MAPOJI (Melapor melalui jaringan) yang memudahkan klien untuk melapor secara elektronik melalui PK Bapas hingga aplikasi PAMASE (Psycological and Medical support for employes) yang turut memberikan support kesehatan dan psikologis kepada pegawai" jelas kabapas.

Tertarik dengan penjelasan kabapas, kakanwil sulsel akhirnya angkat bicara dan ingin mencoba beberapa aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya.

"Boleh saya liat aplikasi Mapojinya?" Tanya kakanwil. Dengan sigap, Ali pencetus aplikasi Mapoji akhirnya memperlihatkan aplikasi berbasis android kepada kakanwil. 

Setelah puas melihat aplikasi Mapoji, Kakanwil ingin mencoba aplikasi PAMASE. 

"Coba dong aplikasi PAMASE-nya" tutur kakanwil. piska salah satu pegawai dengan latar belakang ilmu keperawatan yang diberikan kepercayaan mengelola aplikasi PAMASE akhirnya bergegas mengambil peralatan medis dan melakukan Pengecekan kepada kakanwil.

"Alhamdulillah normal pak, sehat" ucap piska saat memeriksa tensi dan suhu bapak kakanwil.

Akhirnya setelah puas bercengkrama dan mencoba beberapa aplikasi. Kakanwil mengisi buku tamu dan memberi catatan penting terkait peningkatan aplikasi yang kelak nantinya akan dipresentasikan kepada tim penilai WBK untuk pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di Bapas Watampone.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts