Menyoal Diversi, Kabapas : Performa PK Bapas berjalan baik


Balai Pemasyarakatan kelas II Watampone yang memiliki tugas dan fungsi dalam amanat Undang-undang Sistem peradilan pidana anak kini bekerja lebih baik. Hal ini turut di jelaskan oleh Kabapas Watampone Andy Gunawan setelah memperhatikan tingkat keberhasilan diversi selama tahun 2020.
“selama 2020 kasus anak berhadapan dengan hukum yang selesai ditingkat kepolisian lebih banyak dibanding yang berada di tingkat kejaksaan dan pengadilan. Ini menandakan kemampuan petugas PK Bapas kita dalam menangani kasus agar tidak berlanjut hingga tingkat pengadilan berjalan dengan baik” tutur Andy Gunawan.
Data yang dihimpun oleh tim humas juga turut menunjukkan performa PK Bapas dalam menangani kasus ABH di tiap tingkatan. Diketahui selama tahun 2020 sejak januari hingga juni 2020 kasus ABH yang diselesaikan di tingkat kepolisian berjumlah 50 ABH sementara yang sampai di meja kejaksaan berjumlah 5 ABH dan nihil atau nol di tingkat pengadilan. 
Ditemui terpisah oleh tim humas salah satu PK Bapas Anton turut berkomentar tentang pengalamannya dalam menangani kasus anak 
“diversi itu untuk kepentingan anak. Sebisa mungkin kita perhatikan hal terbaik. Jika masih bisa di fasilitasi dan diselesaikan di tingkat kepolisian tentu kita akan usahakan itu. Dan sebisa mungkin tidak sampai dipidana, namun tetap memperhatika rambu-rambu dari SPPA” Tutur Anton, PK Muda Bapas Watampone.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts