Upacara virtual, Kabapas Watampone tekankan semangat Nasionalisme


Balai pemasyarakatan kelas II Watampone melaksanakan kegiatan upacara virtual dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun. Senin, 17/08/2020. 


Kegiatan yang sejatinya dilaksanakan via daring di rumah masing-masing akhirnya dilaksanakan dikantor balai pemasyarakatan kelas II Watampone dengan seluruh jajaran pegawai. Hal ini pun turut disesuaikan dengan pedoman protokol kesehatan. 


Syamsu Jumadi selaku kaur TU Bapas Watampone turut memberikan keterangan terkait upacara HUT RI di lingkungan kantor Bapas Watampone


"Jadi ini merupakan araham kabapas, upacara dilaksanakan di kantor dengan bersama-sama via daring, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan" tutur Syamsu Jumadi.


Diketahui, Bapas kelas II Watampone Mengikuti jadwal pengibaran bendera di istana negara, kabapas Watampone juga turut memberikan arahan kepada jajarannya terkait semangat nasionalisme.


"Ditengah pandemik suasana mungkin agak berubah, upacara kita tidak seperti tahun sebelumnya. Tapi jangan menyurutkan semangat nasionalisme kita, upacara adalah simbol penghargaan terhadap perjuangan para pejuang. Aktualisasi dalam kehidupan sehari-hari harus sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD" Tegas kabapas.


upacara dengan konsep virtual telah disesuaikan dengan amanat surat edaran dari sekretariat jenderal kementerian hukum dan ham nomor SEK-UM-04.01- 151 tentang pedoman pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 di lingkungan kementerian hukum dan Ham. Dalam surat Sekretariat jendral mewajibkan seluruh pegawai mengikuti upacara virtual melalui stasiun tv dan siaran visual lainnya yang dapat menampilkan siaran langsung upacara HUT RI di istana negara.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts