BAPAS KELAS II WATAMPONE RAIH PENGHARGAAN WILAYAH BEBAS KORUPSI DARI KEMENPAN-RB

 



Balai pemasyarakatan kelas II Watampone sukses menyabet gelar penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi (KemenPANRB), Senin (21/12/2020). Pemberian penghargaan dilaksanakan di Ballroom 1, Hotel Fairmont Jakarta melalui aplikasi zoom meeting dan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini turut dihadiri langsung oleh wakil presiden  republik Indonesia, K.H Ma’aruf Amin dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, Wapres Ma’aruf amin turut memberikan apresiasi dan rasa syukur terhadap satker yang telah menerima penghargaan WBK dan WBBM.


Diketahui, sebanyak 83 unit kerja di lingkungan kementerian hukum dan ham RI (Kemenkumham-RI) Turut meraih penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK). Sementara, khusus dalam skala regional kantor wilayah kemenkumham Sulawesi selatan 3 UPT sukses meraih predikat WBK yakni, Kanwil Kumham Sulawesi selatan, Rutan kelas II B Pangkajene, dan Bapas Kelas II Watampone serta 1 UPT meraih predikat WBBM yakni Kantor Imigrasi Kelas I Makassar .


WBK/WBBM Merupakan penghargaan dan predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang telah berhasil menyelenggarakan roda pemerintahan dan manajemen yang baik, bersih, bebas KKN dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien.
Sementara itu, Ketua tim kelompok kerja Bapas kelas II Watampone Janci, merasa bangga terhadap apa yang diraih oleh satkernya. Ia menilai, ini adalah hasil dari gabungan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang selama ini menjadi slogan juang KEMENKUMHAM


“Pertama, tentu ini tidak terlepas dari doa kita semua kepada Allah swt, yang dibarengi dengan kepemimpinan bapak kabapas andy gunawan yang selama ini menjadi leader kami. Beliau pemimpin yang terbuka terhadap perubahan. Kemudian, tentu para pegawai, dan tim pokja yang mengaplikasikan semangat juang kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas selama membangun satker menuju wilayah bebas korupsi (WBK).” Tegas janci, ketua tim Pokja 


Diketahui sebelumnya, Dari 83 unit kerja yang menerima penghargaan WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham-RI, dan 4 Bapas yang menerima penghargaan, Bapas watampone merupakan satu-satunya bapas yang berada di wilayah Indonesia timur dan berhasil meraih penghargaan Wilayah bebas korupsi. Hal ini menjadi keunikan serta kebanggan tersendiri bagi satker yang di nahkodai  Andy Gunawan selaku KaBapas. Dikonfirmasi, pria jebolan akademi ilmu pemasyarakatan (AKIP) ini turut memberikan penjelasan terkait penghargaan yang diterima oleh satkernya.


“tentu, ini hasil kerja keras teman-teman pegawai Bapas Watampone, yang terpenting juga doa dan kerja keras. Sejak awal kami berkomitmen dan berusaha menjadi satker yang melayani masyarakat dengan bersih, sistem kontrol selaku pimpinan saya terapkan agar pelayanan kemasyarakatan di bapas berjalan sesuai dengan semangat WBK. Terpenting, setelah penghargaan ini, kita tidak boleh puas. Predikat WBK harus tetap terjaga, dan tentunya ini adalah tantangan bagi kami kedepannya” ujar Andy Gunawan, Kabapas Watampone.

Share:

1 comment:

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts