Program asimilasi di rumah, Bapas Watampone terima 23 Klien bimbingan


Sesuai petunjuk pelaksanaan Permenkumham no 32 tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, cuti menjelang bebas, cuti bersyarat dan pembebasan bersyarat Satker dibawah naungan dirjen pemasyarakatan mulai bekerja. (18/01/2021). 

Ditengah pandemik covid 19 yang masih mengkhawatirkan. Beberapa satker mulai menerapkan kebijakan protokol permenkumham 32 tahun 2020. Tidak terkecuali Bapas watampone yang menjadi satker pelaksana bimbingan dan pengawasan klien asimilasi di rumah. Terbaru, Bapas Watampone menerima 23 klien bimbingan asimilasi rumah sesuai permenkumham no 32 tahun 2020. 

23 klien yang berasal dari lapas kelas II Watampone langsung diterima sesuai protokol kesehatan oleh Kasubsi BKD Baydawi. Dalam keterangannya baydawi menyatakan dengan Permenkumham 32 tahun 2020, para PK Bapas di satker Bapas Watampone akan melaksanakan pengawasan semaksimal mungkin

"PK Bapas akan lakukan pengawasan setelah penerimaan klien kali ini. Ini berarti secara de facto mereka bebas, namun secara de jure mereka masih memiliki ikatan hukum dengan mekanisme pengawasan dari kami" tegas baydawi

Diketahui sebelumnya, 23 klien yang diterima sebagai klien bimbingan terdiri dari 23 orang. Dengan 2 orang perempuan dan 21 laki-laki. Penerimaan klien juga diketahui dilaksanakan secara langsung dan daring. Dari 23 klien 22 orang diterima secara langsung dengan protokol kesehatan ketat, dan 1 orang melalui daring karena alasan sakit. 

Setelah diterima dan dilaksanakan pendataan oleh bagian SDP, Kabapas watampone Andy Gunawan, turut memberikan arahan kepada 22 klien yang diserahterimakan dibapas Watampone

"Anda semua adalah orang terpilih yang telah disesuaikan dengan Permenkumham 32 tahun 2020. Anda memiliki kesempatan kembali berkumpul dengan keluarga. Namun, ingat kewajiban kami adalah mengawasi anda semua dan tentunya kewajiban anda mematuhi ketentuan permenkumham dan perundang undangan yang berlaku. Jika ada pelanggaran dalam tindak pidana, PK Bapas akan melakukan pencabutan dan anda akan kembali terpisah dengan keluarga anda" tegas kabapas, saat memberi arahan kepada klien.

Sampai berita ini diturunkan seluruh satker di naungan dirjen pemasyarakatan turut melaksanakan perintah permenkumham 32 tahun 2020 dengan protokol kesehatan yang berlaku di satuan kerja masing-masing.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts