SOSIALISASI NEW SPIP DAN PENDAMPINGAN MANAJEMEN RISIKO



Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone, mengikuti kegiatan Sosialisasi SPIP dan Pendampingan Manajemen Risiko yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan secara virtual melalui Aplikasi zoom meeting yang dibuka langsung oleh Bapak Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan yang dihadirkan kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa 15 Juni 2021 hingga hari ini Rabu 16 Juni 2021.
Kakanwil menyampaikan bahwa pimpinan instansi pemerintah bertanggungjawab untuk bangun SPIP yang memadai, agar tujuan organisasi dapat efektif dan efisien, ada laporan keuangan dan pengamanan aset negara serta adanya ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Kepala perwakilan BPKP SulSel, Arman Sahri Harahap yaitu untuk mendeteksi dini risiko yang melekat dalam aktivitas, baik dalam tatanan organisasi maupun kegiatan sehingga tidak menimbulkan masalah.

Koodinator Pengawas Akuntabilitas Daerah, Udoyo Hari Wirawan selaku narasumber menyampaikan bahwa konsep SPIP sebagaimana dalam PP 60 tahun 2008, tidak mengalami perubahan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts