Tindak lanjut hasil Raker Pengembangan Pokmas Lipas Dirjenpas, Bapas Watampone adakan kunjungan dan Konsolidasi.




Kabapas Watampone Andy Gunawan serta Kasubsi BKA Andi Masjaya bersama dengan Pokmas Lipas Mastiawaty pada hari Kamis (10/06/2021) melakukan kunjungan ke Kantor BLK Kab. Bone. Pada kunjungan ini rombongan Bapas Watampone diterima oleh Adil Syahfiad selaku Kasubag TU BLK Kab. Bone. "Adapun tujuan kami kesini adalah untuk mengajak BLK mengadakan kerjasama terkait dengan pembimbingan klien Pemasyarakatan utamanya anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Kami berharap bisa bermitra dengan BLK Kab. Bone untuk memberikan pelatihan kerja kepada klien kami" ujar Kabapas Watampone saat membuka dialog dengan pihak BLK.
Menanggapi hal tersebut Kasubag TU BLK Kab. Bone mengatakan bahwa jika dalam hal memberikan pelatihan kerja pihaknya tentu sangat bersedia namun untuk peserta pelatihan kerja tersebut diharuskan diatas umur 18 tahun. "Tentu kami bersedia untuk memberikan pelatihan kerja. Namun untuk anak mungkin perlu ada koordinasi dan pembicaraan lebih lanjut karena dalam aturannya yang menjadi peserta pelatihan kerja di BLK harus diatas 18 tahun" ungkap Aldi Syahfiad.
Setelah berdiskusi cukup lama dan mendalam rombongan Bapas Watampone melanjutkan kegiatan kunjungan ke Kantor Pengadilan Negeri Bone. Dalam kunjungan ini rombongan diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bone Moehammad Pandji Santoso.
"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Bapas Watampone beserta Pokmas Lipas. Semoga dengan adanya kunjungan ini kita bisa semakin mempererat silaturahmi." Ucap Ketua PN Bone.
Dalam dialog antara Kabapas Watampone dan Ketua PN Bone terbersit keinginan untuk melaksanakan FGD dengan menghadirkan pihak-pihak terkait untuk membahas segala sesuatu yang terkait dengan ABH.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dalam hal ini Bapas Watampone dan PN Bone senantiasa bersinergi dalam rangka perbaikan masa depan ABH." tutup Kabapas Watampone Andi Gunawan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts