Sekjen Kemenkumham: Kerja Digital, Kumham Sehat dan Kumham Produktif



Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan Pandemi mengajarkan untuk beradapatasi dan mengakomodir kebutuhan kerja jarak jauh, sehingga harus  kerja secara digital, dengan demikian WFH jadi efektif, produktif dan tetap sehat. 


“Hanya dengan tubuh yang sehat, jajaran Kemenkumham dapat memberikan produktivitas yang maksimal.”Kata Komjen Andap ketika memberikan sambutan pada  latihan olah pernapasan dengan teknik Bio Energy Power di Jakarta, Jumat (13/8). 


Acara yang bertema Kumham sehat, Kumham Produktif tersebut diisi Latihan kombinasi olah napas dan olah gerak. Kegiatan ini diikuti melalui aplikasi ZOOM  oleh 1000 orang pegawai Kanwil Kemenkumham se-Indonesia,1000 orang pegawai unit utama, dan 450 orang yang ikut melalui saluran siaran langsung ( live streaming ). 


“Latihan ini sederhana, dapat dilakukan oleh siapa saja,  tanpa memerlukan alat bantu. Tidak hanya pegawai yang sehat, tetapi rekan-rekan yang sedang melakukan isolasi mandiri juga mengikuti kegiatan ini agar lebih cepat proses penyembuhannya dan dilakukan setiap Jumat dan Rabu," kata Mantan Kapolda Kepri ini dalam sambutannya. 


Setelah latihan olah pernafasan  kata Andap, akan ada konsultasi telemedicine dengan dokter pada Balkesmas Setjen Kemenkumham. Topik yang dibahas seputar Covid-19 mulai dari penanganan saat positif  hingga aktivitas setelah sembuh. 


Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Sabtu (14/ 8) mengatakan bahwa jajaran kemenkumham Sulsel antusias mengikuti olah nafas dan olah gerak dengan teknik Bio Energi power tersebut  ketika acara jumat kemarin, pimti dan kepala UPT serta  para pegawai ikut serta.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts