Semangat dan Nilai Perjuangan Para Pahlawan Menjadi Inspirasi dalam Peningkatan Kinerja Bapas Kelas II Watampone

 



Bertempat di Bapas Kelas II Watampone seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Watampone  yang dipimpin langsung  oleh PLT Bapas Kelas II Watampone  Hj. Marwati, S.Ag., M.Si., mengadakan Upacara Bendera guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021.

Maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Selanjutnya, dapat membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam realitas kehidupan sehari-hari. Bersamaan dengan itu, dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Juga untuk meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November. Lebih dari itu, bagaimana bangsa ini dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Banyak nilai patriotisme, heroisme, dan perjuangan yang lainnya. Semua itu bisa dimaknakan sebagai pembelajaran, bukan sekadar seremonial belaka. Maknanya adalah bagaimana seluruh bangsa ini tetap menggelorakan semangat perjuangan untuk Indonesia dalam dimensi kekinian.

Selaras dengan pernyataan diatas Hj. Marwati, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa “Segala usaha perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Watampone untuk melanjutkan perjuangan mereka yang dapat diwujudkan dengan lebih meningkatkan prestasi kerja, disiplin, dan utamanya integritas kinerja yang profesional serta pada peringatan Hari Pahlawan hari ini, marilah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Bisa dilaksanakan dengan saling menghargai satu sama lain, aktif mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Kitalah yang akan menjadi Pahlawan Masa Kini., yang kemudian dimanifestasikan sebagai tema Hari Pahlawan Tahun 2021, yaitu “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

Semangat dan nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita. Peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November. Namun lebih dari pada itu, bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk aktif berperan mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

Blog Archive

narator

Maps

Recent Posts