Bapas Kelas II Watampone Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-73




Semangat bela negara dalam memperjuangkan keadilan dan kemanusiaan yang hakiki, kemerdekaan sebagai manusia yang bebas dari penindasan. Untuk menanamkan semangat bela negara Bapas Kelas II Watampone mengucapkan Selamat Hari Bela Negara ke-73 tahun. Mari bersama kobarkan semangat membela negara untuk wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Bapas Kelas II Watampone laksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-73, Marwati, PLT Kabapas Kelas II Watampone bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan pada hari, Senin 20 Desember 2021.


Tanggal 19 Desember 1948 ditetapkan sebagai Hari Bela Negara. Tahun 2021 ini peringatan Hari Bela Negara ke-73 mengusung tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Watampone mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara antusias mendengarkan pidato presiden yang dibacakan oleh Marwati berisi tentang semangat dan optimisme untuk kita terus menciptakan peluang meski dalam kesulitan pandemic Covid-19 melalui inovasi dan karya nyata.

Bela negara merupakan tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara yang di jiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat ambil bagian dari komponen bangsa untuk menjaga kedaulatan NKRI melalui semangat Bela Negara. Presiden menghimbau kepada seluruhnya untuk menjalankan tanggung jawab Bela Negara dimanapun berada melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dengan baik.

(Humas Bapas Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts