Bapas Kelas II Watampone Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan



Watampone, Peringati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, yang jatuh tiap tanggal 10 Desember, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada pelayanan publik yang Berbasis HAM kepada 30 Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan Kanwail Kemenkumham Sulawesi Selatan. Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor M.HH.01.HA.03.07 Tahun 2021 tanggal 03 Desember 2021. Bapas Kelas II Watampone termasuk salah satu dari UPT yang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dengan kriteria capain terbaik.


Pelayanan Publik Berbasis HAM adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan prinsip HAM bagi setiap warganegara dan penduduk atas jasa dan/atau pelayanan. Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM bertujuan memberikan acuan, motivasi, dan penilaian terhadap kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh UPT untuk penghormatan, pelindungan, pemenuhan, dan pemajuan. Penilaian penghargaan berdasarkan klasifikasi UPT yang diberikan tiap hari HAM sedunia diperingati sebagaimana diatur dalam Permenkumham RI No. 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia. (Humas Bapas Kelas II Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts