Bapas Kelas II Watampone Melaksanakan Olahraga Bersama Seluruh Jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Secara Virtual




Jumat 07 Januari 2022, bertempat di aula Bapas Kelas II Watampone para pegawai Bapas Kelas II Watampone mengikuti olahraga bersama seluruh jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel secara virtual via aplikasi Zoom. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kesehatan ditengah pandemi Covid-19.


Jenis olahraga yang dilaksanakan yaitu berupa senam kesegaran jasmani dan dance cardio dengan instruktur yang berpengalaman. Adapun manfaat dari kegiatan ini dapat membuat tubuh menjadi rileks karena olahraga cardio atau aerobik dapat melepaskan hormon endorphin serta memperkuat jantung dan paru-paru akibat dari funsi tubuh dalam penyerapan oksigen menjadi lebih baik.


Selain itu pada kegiatan ini juga diberikan penyuluhan Kesehatan secara online dengan tema “Mengatasi Kecemasan di Masa Pandemi Covid-19 dengan narasumber Wiwien Noviyanti, S.Psi., M.Si. Menurut narasumber dimasa pandemi covid-19 rasa cemas atau gelisah dapat memicu permasalahan baru dari sisi psikologis yaitu stres atau depresi yang berdampak pada emosi yang menjadi labil pada setiap orang, oleh karena itu untuk mengatasi kecemasan tersebut bisa ditempuh dengan cara berpikir positif, menyibukkan diri dengan rutinitas harian, diet berita, konsumsi makanan sehat serta melakukan olahraga secara rutin.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts