Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone Hadiri Rapat Koordinasi Layanan Rehabilitasi Tingkat Kabupaten Bone



Watampone - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone yang diwakili oleh PLT Kabapas Kelas II Watampone, Marwati dengan didampingi Kasubsi BKD, Muh. Baydawi menghadiri Rapat Koordinasi Terkait Rehabilitasi Tingkat Kabupaten/Kota di Kantor Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kabupaten Bone (BNNK). Rapat dibuka oleh Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husain, S.H., M.H. dan dihadiri juga dihadiri oleh Lapas Kelas IIA Watampone, Sekretariat Daerah Kabupaten Bone, Dinas Sosial Kabupaten Bone, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bone, dan RSUD Kabupaten Bone.  Rapat yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2022 ini berdasarkan atas Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkusor Narkotika (P4GN), Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkusor Narkotika.

Kepala BNNK Bone Ismail Husain dalam sambutannya, meminta para pemangku kepentingan menyatukan visi dan misi serta menjalin kerja sama dalam menyebarluaskan informasi narkoba baik dari segi pencegahan, rehabilitasi maupun pemberantasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Lembaga yang sudah dikuatkan agar lebih meningkatkan mutu layanan rehabilitasi dan kerja sama bersama instansi pemerintah terkait," ujarnya. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan BNNK Bone terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, semua kegiatan akan berpedoman pada situasi pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan.
Partisipasi dan dukungan keluarga sangat penting untuk proses rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba, agar pecandu menuju proses kesembuhan dari adiksi," ungkap Marwati usai kegiatan berlangsung. (Humas Bapas Watampone)
Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts