Sosialisasi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) Dalam Rangka Implementasi Pelayanan Prima Bagi Klien Penyandang Disabilitas



PLT Kabapas Kelas II Watampone, Marwati, dengan didampingi Kaur TU (Samsu Jumadi), Kasubsi BKD (Muh. Baydawi), dan Kasubsi BKA (A. Masjaya) serta jajaran pegawai Bapas Kelas II Watampone mengikuti sosialisasi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) dalam rangka implementasi pelayanan prima bagi Klien penyandang disabilitas yang dilaksanakan pada hari Rabu 02 Maret 2022 di aula Kantor Bapas Kelas II Watampone. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang diwakili oleh Nur Rizka Sahid, S.Pd. sebagai narasumber.


Penyandang disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak. Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) tentunya akan berperan penting untuk menghadapi Klien penyandang disabilitas sensorik yaitu penyandang disabilitas akibat terganggunya salah satu fungsi panca indera yang dimiliki manusia, seperti disabilitas rungu, wicara dan netra ungkap Nur Rizka Sahid pada kegiatan ini.


Sosialisasi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) bagi Klien Pemasyarakatan dalam rangka menghindari diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik terhadap Klien Bapas Kelas II Watampone yang  menyandang disabilitas  sensorik guna implementasi pelayanan prima bagi masyarakat, hal ini sejalan dengan  Misi Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu menyelenggarakan pelayanan publik di bidang hukum yang berkualitas, ungkap Marwati menutup kegiatan ini.

(Humas Bapas Kelas II Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts