Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Oleh Bank Bri Watampone Di Balai Pemayarakatan Kelas II Watampone



Pelayanan Prima ( Service Excellent) adalah suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan  prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas. Pelayanan yang memenuhi standar kualitas adalah suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan masyarakat khususnya bagi Klien Pemasyarakatan. Pada pelaksanaan sosialisasi ini dipaparkan beberapa contoh pelayanan yang diberikan oleh beberapa organisasi kepada masyarakat selaku pengguna layanan publik. Pelayanan yang diberikan masing-masing organisasi tentunya berfokus  untuk  meraih  kepuasan  dari  masyarakat. 


Untuk  mewujudkan “Pelayanan Prima dan Berkualitas” maka Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone menggelar kegiatan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima yang bekerja sama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Watampone di Bapas Kelas II Watampone, Selasa 01 Maret 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber dari KC. BRI Watampone, PLT Kabapas Kelas II Watampone, Marwati, dengan didampingi Kaur TU (Samsu Jumadi), Kasubsi BKD (Muh. Baydawi), dan Kasubsi BKA (A. Masjaya) serta jajaran pegawai Bapas Kelas II Watampone.


Kegiatan ini merupakan upaya Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone untuk memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat. Marketing Bank BRI KC. Watampone bertindak sebagai nara sumber, memberikan pemaparan Standar Layanan Konsumen Smart New Normal berdasarkan pengalaman dan standar pelayanan yang telah dilaksanakan di BRI. "Smart New Normal Commitment dimulai dari penggunaan masker oleh frontliner dan nasabah saat berada di area kantor, fasilitas hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, physical distancing, pembatasan kunjungan dan penyemprotan disinfectant di area kantor. Hal ini adalah komponen penting dalam pelaksanaan komitmen ini," jelas Narasumber.


Menerapkan etos kerja  Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan pelayanan publik di bidang hukum yang berkualitas berdasarkan indikator kinerja pegawai dan parameter mutu,diharapkan dengan diadakannya sosialisasi budaya pelayanan prima ini, maka dapat   menjadi   referensi   bagi jajaran pegawai   Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone untuk   membangun budayanya   sendiri   untuk  mencapai   pelayanan   prima,   sehingga   harapan   dan kepuasan dari  Klien Pemasyarakatan dapat tercapai ungakap Marwati menutup kegiatan ini.

(Humas Bapas Kelas II Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts