Gelar Pelatihan Kemandirian, Bapas Kelas II Watampone Wujudkan Integrasi Bagi Klien Pemasyarakatan



Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bone, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bone melaksanakan Pelatihan Kemandirian dibidang Meubelair guna meningkatkan keahlian kerja yang dimulai dari tanggal 09 - 22 Juni 2022. Sebanyak 30 (tiga puluh) Klien Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan ini yang dibuka pada Kamis, 09 Juni 2022 bertempat di Aula Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone Kab. Bone. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Kemandirian guna meningkatkan kreativitas dan keterampilan kerja bagi klien pemasyarakatan guna mewujudkan Kleien Pemasyarakatan yang berkualitas dan produktif dalam berintegrasi di masyarakat.


Marwati selaku PLT Bapas Kelas II Watampone dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pelatihan Kemandirian ini merupakan suatu cara pembinaan yang dilaksanakan secara terpadu antara pembina, yang dibina dan masyarakat, untuk meningkatkan kualitas hidup, penghidupan dan kehidupan Klien Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab. 


Peningkatan keterampilan kerja melalui pelatihan kemandirian ini pun diapresiasi oleh Asiwa Muhammad Ikbal selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bone yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berdampak positif bagi peningkatan keterampilan kerja dan upaya menggali lebih dalam lagi potensi-potensi apa saja yang dimiliki oleh Klien Pemasyarakatan sehingga dapat berhasil diaplikasikan dalam dunia wirausaha, lanjut beliau menambahkan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bone akan senantiasa mendukung dan memberikan follow up lebih lanjut bagi Klien Pemasyarakatan yang ingin mengembangkan bisnis dan keterampilan kerja mereka. Marwati menyampaikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan kerja ini. Beliau mewakili Bapas Kelas II Watampone berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat Ridho dari Allah SWT, agar ke depannya dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk para Klien Pemasyarakatan dapat memulai atau mengembangkan usaha melalui keterampilan kerja yang berkualitas. (Humas Bapas Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts