Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kukuhkan Pengurus PIPAS Sulsel




Pinrang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak Kukuhkan pengurus Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2025. 


Pengukuhan ini dirangkaikan pada Pertemuan Rutin Pengurus Pipas dan Launching Website Pipas Sulsel di Rutan Kelas IIB Pinrang, Sabtu (11/06). 



" Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta anggota Pipas agar berbarengan dalam implementasikan dan internalisasikan Mars Pipas yang didalamnya terdapat kata "Setia"," pesan Kakanwil di awal sambutannya


"Petugas Pemasyarakatan harus menyadari sepenuhnya terhadap kewajiban untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang mandiri dan berkualitas. Kewajiban tersebut akan berhasil jika para isteri petugas pemasyarakatan mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki dalam menghadapi tuntutan dan tantangan kehidupan dalam era saat ini," lanjut Liberti


menurut Kakanwil dibalik suami yang sukses ada istri yang kuat dalam memberikan kontribusi. Untuk itu, Kakanwil minta seluruh KaUPT dan jajaran agar setia pada istrinya.


"Saya tidak mau dengar ada istri pegawai yang teraniaya karena sifat suaminya," tegas Kakanwil


Selanjutnya dalam mendukung produktifitas anggota pipas, Kakanwil meminta agar hasil karya kreatif anggota Pipas dapat didaftarkan kekayaan intelektualnya karena akan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 


Liberti secara penuh akan mendukung dan mendorong Kepala UPT untuk mendistribusikan hasil karya dari Pipas di seluruh kantin UPT agar dapat di nikmati pegawai dan warga binaan.


Terakhir, Kakanwil mengucapkan Selamat atas pengukuhan Pengurus Pipas dan Semoga amanah dalam menjalankan tugas. 


Sementara itu, Ketua Pipas Ibu Sri Suprapto menyampaikan bahwa Pipas hadir adalah untuk mempererat tali silahturahmi dalam rangka terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945. Ia akan menggelorakan semangat semboyang pemasyarakatan yakni mandiri, adaptif dan inovatif. 


Kegiatan ini turut dihadiri Kadiv Pemasyarakatan, Suprapto selaku Pelindung Kedua Pipas Provinsi Sulsel, Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Yankumham Nur Ichwan, dan Para Kepala UPT Pemasyarakatan se Sulsel, serta perwakilan anggota Pipas dari UPT Pemasyarakatan.

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts