Penutupan Kegiatan Pelatihan Kemandirian Keterampilan Bersertifikat Bapas Kelas II Watampone Wujudkan Klien Pemasyarakatan Berdikari



PLT Bapas Kelas II Watampone, Marwati didampingi Kasubsi BKA Andi Masjaya, Kasubsi BKD Muh. Baydawi, dan Kaur TU Samsu Jumadi menutup Kegiatan Pelatihan Kemandirian Keterampilan Bersertifikat bagi Klien Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone bertempat di Aula Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone Kab. Bone, Rabu 22 Juni 2022. Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Watampone bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bone, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bone melaksanakan Pelatihan Kemandirian dibidang Meubelair guna meningkatkan keahlian kerja yang dimulai dari tanggal 09 - 22 Juni 2022.. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Kemandirian guna meningkatkan kreativitas dan keterampilan kerja bagi klien pemasyarakatan guna mewujudkan Kleien Pemasyarakatan yang berkualitas dan produktif dalam berintegrasi di masyarakat.


Materi pelatihan kemandirian ini terdiri dari pelatihan dibidang pertukangan dalam bidang furniture, bangunan, perbengkelan, menjahit dan otomotif, namun jika Klien pemasyarakatan berminat pada keterampilan kerja yang lainnya mereka dapat berkonsultasi lebih lanjut pada Balai Latihan Kerja (BLK) Bone yang mana UPTD ini memiliki tugas pokok meningkatkan pelaksanaan latihan kerja, keterampilan bagi tenaga kerja dan pencari kerja, menyiapkan fasilitas pelaksanaan kerjasama pelatihan dan pemanfaatan secara optimal lembaga latihan kerja yang ada dalam rangka penyiapan tenaga kerja siap pakai dan berkualitas.


 Dalam sambutannya Marwati menyampaikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan kerja ini. Beliau mengharapkan hasil yang diproduksi dari pelatihan mebelair ini harus berkualitas agar dapat dipromosikan kepada Stakeholder dan dapat dipasarkan secara online melalui promosi di media online, pemasaran secara online merupakan cara yang paling efektif dalam hal pemasaran. “Melalui Pelatihan Kemandirian bersertifikat ini Klien Pemasyarakatan dituntut meningkatkan keahlian kerja dan  berpikir kreatif dalam menghasilkan suatu produk, Tentu kami semua menyadari bahwa pelatihan ini masih jauh dari kesempurnaan, namun setidaknya melalui pelatihan kemandirian ini dapat menjadi gambaran awal bagi kita semua, langkah atau rencana apa saja yang akan kita tempuh jika bebas kelak, dan mudah-mudahan kedepannya pelaksanaan kegiatan ini menjadi lebih baik lagi menghasilkan SDM yang kreatif, produktif, dan berkualitas, ungkap, Marwati. (Humas Bapas Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts