Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone Terima Mahasiswa KKLP IAIN Bone, Ini Harapan PLT Kabapas Watampone

Watampone - Bapas kelas II Watampone menjadi salah satu destinasi tujuan pembelajaran mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP). Pada tanggal 14 September 2022 Bapas Watampone menerima sebanyak 15 (lima belas) mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Bone, jurusan Syariah, program studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Tata Negara. Para mahasiswa ini akan melaksanakan KKLP selama 30 (tiga puluh) hari kerja yang terhitung mulai tanggal 14 September 2022 sampai selesai.

Penerimaan mahasiswa KKLP ini mendapat sambutan hangat dari PLT Kabapas Watampone Marwati. Tujuan dari KKLP ini sebagai sarana pelatihan pengaplikasian secara langsung ilmu yang diperoleh selama perkuliahan, mengenal secara langsung situasi dan kondisi dunia kerja yang sebenarnya, dan beradaptasi pada lingkungan kerja serta menjalin komunikasi yang baik dalam suatu instansi, perusahaan atau organisasi dalam konteks pelayanan hukum. "Jadi saat ini ada 15 (lima belas) mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Bone melaksanakan KKLP satker kami. Tujuannya jelas untuk memperdalam keilmuan khususnya dibidang kelembagaan negara dan pelayanan hukum yang ada di Bapas Watampone. Pesan saya silahkan ambil ilmu sebanyak-banyaknya ditempat ini dan silahkan belajar dengan siapa saja di kantor kami, harapan saya semoga para mahasiswa ini dapat memberikan perubahan positif bagi peninggkatan kinerja Bapas Watampone" tegas PLT Kabapas Marwati.

Ditemui terpisah, Madul Yaqin Makkarateng, dosen pembimbing IAIN Bone turut mengapresiasi keterbukaan Bapas Watampone dalam menerima mahasiswa yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) "Ini program jurusan kami di IAIN Bone, Tentunya kami sangat berterima kasih telah diterima dan disambut dengan hangat, kedepannya kami akan terus memantau pembelajaran mahasiswa di Bapas Watampone dan semoga dapat berjalan dengan lancar kedepannya" tegas Madul Yaqin Makkarateng. (Humas Bapas Watampone)

Share:

No comments:

Post a Comment

Link Terkait

Instagram

Bapas Watampone YouTube



Instagram

narator

Maps

Recent Posts